Cara Menghilangkan Bekas Lem Super Alteco di HP

Buat yang doyan ngutak-ngatik pasti sudah akrab dengan lem super seperti alteco
namun juga agan agan juga mungkin pernah ada yg tidak teliti sehingga lemnnya bercecer kebenda lain atau terkena tangan, dari pengalaman pribadi gw, gw pernah kena lem superglue itu dihp bahkan sampe kamera-nya kena, sampe sampe hasil foto jadi buyar casing-nya juga jadi kasar kalo kena tangan.  Udah gw coba hampir segala cara yang ada di google berbekal barang seadanya di rumah udah gw coba mulai dari pake air hangat, minyak kayu putih, parfum (yang mengandung alkohol), cuka dan garam, bahkan sampe pembersih lantai wc juga gw cobain, dan ternyata hasilnya nihil. Pernah liat jga dibeberapa blog ada yang bilang pake aceton karna gw ga punya jadi ga gw coba (yang punya biasannya cewe coz itu penghilang kutek kuku), karna frustasi akhirnya besok gw ke pasar buat nyari tu aceton dan alhasil langsung ketemu.  Sebelum beli mau gw coba dulu mumpung pemilik toko ga liat gw coba tetesin ternyata langsung kinclong lagi gw juga kayak ga percaya seampuhnnya ntu cairan :3 alhasil gw ga jadi beli tu aceton karna cuma butuh dikit.(berdasarkan pengalaman pribadi ya^^)

(Lem Super mengandung bahan inti yang bernama Cyanoacrylate (CA).
Bahan tersebut memiliki daya rekat yang cepat dan sangat kuat.

Hasil gambar untuk hp kena alteco


Namun Cyanoacrylate dapat luluh dengan Acetone dan Air hangat
Hasil gambar untuk aseton pembersih kutek

Saran saya pada saat akan menggunakan lem alteco pada peralatan atau gadget agan, gunakan selotip dibagian yang kira kira riskan terkena lem sehingga tidak perlu menyesal dikemudian hari dan tidak perlu susah susah mencari solusi untuk menghilangkan bekas lem alteco di tempat yang tidak diinginkan.


sekian semoga bermanfaat 

Comments

  1. ts nakal nih. harusnya dibeli dulu :3

    ReplyDelete
  2. Udah beli 15 rebuan tu klo ga salah:v

    ReplyDelete
  3. Alcetole nya dpt dimana e ? Trs kalo kena cat dtp nglupas gk gan ?

    ReplyDelete
  4. Acetone bisa dibeli dipasar atau ditoko toko ada biasanya, bilang aja cairan yang buat ngilangin kutek, ane si ga ngelupas catnya gan 😊

    ReplyDelete
  5. Bang, klo hp saya udah lama saya lem soalnya kadang casingnya buka sendiri,,, tiba2 jangka 1 bulan rusak mau di service gabisa soalnya kena lem. Kalo pake acetone bisa gak bang?

    ReplyDelete
  6. Bang, klo hp saya udah lama saya lem soalnya kadang casingnya buka sendiri,,, tiba2 jangka 1 bulan rusak mau di service gabisa soalnya kena lem. Kalo pake acetone bisa gak bang?

    ReplyDelete
  7. Makasih gan infonya , baru aja kena nih layar grgr ngisengin temen hahaaa

    ReplyDelete
  8. langsung pakai aceton lalu di lap gitu , lalau air panasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul gan gosok aja pake tangan abis tu pake kain apa tisu

      Delete
  9. Gan layar hp saya kena lem superglue, kira" bakalan hilang ga sama aceton ?

    ReplyDelete
  10. Gan bagi acetone dong

    ReplyDelete
  11. Gan kalo pake gas elpiji bisa ga??

    ReplyDelete
  12. Bang, aku nge lem camera yi cam pake lem sejenis kaya gitu trus hasil nya gagal aku mau bongkar lagi ternyata susah, udh coba pke solder uap gitu malahan makin nempel, kira-kira kalo pake acetone ntr bakalan lepas gk ya lem nya?

    ReplyDelete
  13. Layar hp baru ganti,,,lama ku tunggu ternyata hasilnya tidak memuaskan, terdapat bercak2 alteko di pinggiran bracket lcd yg nampak sangat jelas, kalo seumpama di tetesin dan di gosok pake Acetone bisa hilang kah???
    Terima kasih

    ReplyDelete
  14. bro entar ampe rmh ane mo cb, smoga bs mulus ky smula.. doain ye, tengkyu sob! :)

    ReplyDelete
  15. Klo kena lem tembak di hp gimana ngilanginnya gan?

    ReplyDelete
  16. Klo kena lem tembak di hp gimana ngilanginnya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  17. Gan gua kena di visior Nmax motor gua..
    Bisa ngak itu gan

    ReplyDelete
  18. Klo kasih acetone ke anak anak yg ngelem bisa hilang gak? ;)

    ReplyDelete
  19. bandarq
    Ligapoker
    Prediksi Bola



    bandarq
    Ligapoker
    Prediksi Bola
    #206.189.46.152/bandarq/ #206.189.46.152/klikqq/ #klikqq #klikkiu #bandarq #marinabet365.com #ligapoker1

    ReplyDelete
  20. Aku pas gelem kena tombol hp nya. Klu hp nya mati jdi gh bisa d nyalain gimana dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana ka punya Kaka udah bisa nggk huhu sekarang hp aku kaya gini kena tombol power on off nya huhu gimana ka

      Delete
  21. Kalau kemaranya kena Bisa hilang gak gan?

    ReplyDelete
  22. Gan,,klo lem nya ada lapisan kayak kapas nya bisa ilang ga?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Belanja online sekarang bisa dapat cashback! dengan menggunakan SHOPBACK

Alcatel one touch flash plus review kelebihan dan kekurangan